Dinas Sosial Berpartisipasi Aktif dalam Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Lombok Timur 2024

  • Kamis, 21 Maret 2024 - 13:28:37 WIB
  • ADMIN-DINSOS
Dinas Sosial Berpartisipasi Aktif dalam Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Lombok Timur 2024

Dalam rangka menyemarakan Ramadhan 1445 H 2024 Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan 2024. Kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda Tahunan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antara pemerintah kabupaten lombok timur dan masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadhan dirangkai dengan berbuka bersama dan Sholat Magrib berjamaah. Selain itu, Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, Pemda juga menggelar santunan kepada Anak Yatim dan pasar murah kebutuhan pokok. Upaya ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, serta memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Safari Ramadhan tahun ini difokuskan pada lima wilayah, yaitu Desa Lendang Nangka Utara, Kaliantan, Jenggik, Belanting, dan Rumbuk Timur. 

Dinas Sosial sebagai bagian dari Tim Safari Ramadhan Pemkab 2024 juga berpartisipasi aktif. Dalam kegiatan ini, Dinas sosial bersama Tim TAGANA menyediakan dapur umum yang selanjutnya digunakan untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa bersama. Selain itu, Kepala Dinas sosial kabupaten Lombok Timur, H. Suroto juga melakukan visitasi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti pada Safari Ramadhan 19 Maret 2024, Kepala dinas Sosial bertemu dengan penyandang Disabilitas Novalia (9 Tahun) di Lendang Plisak, Kaliantan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah dan menyerap aspirasi dari masyarakat sehingga pelayanan-pelayanan masyarakat oleh pemerintah daerah dapat diselenggarakan dengan baik dan maksimal.

  • Kamis, 21 Maret 2024 - 13:28:37 WIB
  • ADMIN-DINSOS

Berita Terkait Lainnya